ke bromo dari malang bersama Solidtrans

Ke Bromo dari malang Bersama Solidtrans

Ke Bromo Dari Malang

Ke Bromo dari Malang Bisa Di dtempuh melalui 5 Rute yaitu Melalui Ngadas Poncokusumo, Tumpang, Nongko Jajar, Paserpan pasuruan dan Madakaripura Kabupaten Probolinggo. Semua Jalur  memiliki Khas tersendiri, berikut dari team Solidtrans Memberikan Gambaran dari berbagai jalur tersebut.

Tour Bromo dari Malang Melalui Wonokitri Via Jalur Nongkojajar.

Paket Tour Bromo Midnight 12 Jam Berangkat dari Malang dengan Penjemputan di Hotel,
Itinerary Tour Bromo sbb:
Jam 23.30 Anda akan kami jemput di meeeting point yang anda tentukan sendiri di Area Malang Bisa  di Hotel, rumah, stasiun, alun-alun malang, dan balaikota, menggunakan kendaraan Mpv yang nyaman (Avanza/Xenia/ dan Ertiga sedangkan elf dan Hiace untuk Jumlah Diatas 10 Orang).

Perjalanan Menuju Pos Bromo Wonokitri Via Jalur Nongkojajar yang menantang Sampai di Pos Wonokitri sekitar jam 02.30
Selanjutnya Pada Hari Kedua Sbb:
Pukul 03.00 Dilanjutkan perjalanan dengan jeep 4WD puncak Penanjakan Gunung Bromo dengan ketinggian ±(2700m) dengan jarak tempuh sekitar 30-45 menit. Di Gunung Bromo suhu bisa mencapai 5-15 derajat Celcius di sarankan anda Mempersiapkan atribut penghangat badan untuk kenyamanan anda berwisata di lokasi banyak di sediakan syal penutup kepala, kaos tangan dan mantel. Sambil menunggu matahari terbit peserta tour bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di sepanjang jalur naik ke penanjakan.


Tour Bromo Dari Malang Melalui Jalur Tumpang atau Ngadas Poncokusumo

rute menuju wisata gunung bromo melewati kecamatan Tumpang kabupaten malang ini dapat anda lalui dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau jika anda memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil sopir, hanya sampai di dua lokasi yang diijinkan yaitu di pasar tumpang atau di gubuk klakah, selanjutnya dengan menggunakan jasa persewaan jeep yang siap mengantarkan anda menuju gunung bromo.

Secara garis besar sebenarnya tidak ada perbedaan jalur antara pengguna motor atau mobil. Namun karena peraturan warga kawasan TNBTS yang mengharuskan hanya mobil jenis Jeep yang boleh masuk kawasan TNBTS, maka pengguna mobil pribadi atau mobil Rental yang ingin berwisata di Gunung Bromo diharuskan menggunakan jasa Sewa Jeep Bromo.

Kita lanjutkan kembali topik tentang Jalur Wisata Bromo Lewat Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Kali ini dengan rute Malang – Tumpang – Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo.

Jika melalui jalur masuk dari Tumpang di Kabupaten Malang, Anda terlebih dahulu harus menginjakkan kaki ke Kota Malang, entah lewat Bandara Abdurrahman Saleh, Stasiun kereta api, atau beberapa terminal di kota ini. Selanjutnya, silahkan pilih rute transportasi menuju ke Kecamatan Tumpang di Kabupaten Malang dengan Menggunakan Rental Mobil di malang solidtrans Siap Membantu.
Dengan Menggunakan Jasa Kami anda tidak Perlu Repot mencari Lokasi gerbang utama menuju Gunung Bromo lewat Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Dengan Batuan Sopir dari Solidtrans Anda akan Di Antarkan Menuju Desa Gubuk Klakah, Desa Ngadas, dan Desa Jemplang, selanjutnya shutle jeep menuju penanjakan gunung bromo.

Tour Bromo Dari Malang Lewat Paserpan Pasuruan Jawa Timur

Akses Rute Jalan Menuju Bromo Dari Pasuruan Jawa Timur – Jalan Menuju Bromo  – Gunung Bromo memang dikenal berada di Kota Probolinggo. padahal Gunung Bromo sendiri terletak di 4 Kabupaten yaitu Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang.

Memang tidak dapat dielakkan lagi bahwa rute perjalanan menuju Bromo, probolinggo memang paling dikenal oleh banyak orang, dibandingka 3 daerah lain yang juga termasuk dalam kabupaten itu sendiri, Sarana yang sudah lebih lengkap dan lebih maju dibandingkan pasuruan, Malang, Lumajang, karena industri wisata bromo telah dirintis dan dibuat lebih dulu dari jalur Probolinggo.

Tetapi tidak ada salahnya jika para pengunjung mencoba menikmati wisata ke bromo melalui jalur pasuruan yang pastinya akan lebih menantang dan lebih seru karena keindahan alam disepanjang jalan menuju gunung bromo

Jalan menuju Bromo Lewat Jalur Pasuruan
Liburan ke Bromo dengan jalur Pasuruan dapat ditempuh juga dengan 2 akses yang berbeda, yaitu Pertama lewat Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Gunung Bromo. Kedua, Pasuruan – Warungdowo – Ranggeh – Pasrepan – Puspo – Tosari – Gunung Bromo.

Bagi pengunjung yang bersal dari kota Malang, dapat melewati pintu masuk Purwodadi yang tepatnya berada di sebelah selatan Kebun Raya lalu diteruskan ke Nongkojajar – Tosari – Gunung Bromo, dan sebaliknya jika pengunjung berasal dari Kota surabaya atau sekitarnya dapat melewati jalur Pasuruan – Warungdowo – Ranggeh – Puspo – Tosari – Gunung Bromo.

Bila anda ingin melewati Nongko Jajar, Pengunjung bisa masuk melalui purwodadi dan dalam perjalanan pengunjung dapat menikmati panorama dan keindahan alam yang sangat indah, jika telah memasuki wilayah Nongkojajar pengujung / wisatawan akan melewati perkebunan apel, bunga krisan, stroberi, durian, buah naga, paprika, sayur mayur, serta peternakan sapi perah. Di Nongkojajar wisatawan tidak hanya cukup memandanginya, buah-buahan serta hortkkulotura nan ranum, tapi juga bisa menikmatinya.

Sedangkan jika ke bromo lewat jalan raya Pasuruan, wisatawan akan menikmati panorama alam pedesaan yang unik, dan menarik. Memasuki wilayah Pasrepan wisatawan akan melewati pasar tradisional buah-buahan, seperti pisang, mangga, durian, nangka, petai, dan empon-empon.

Aneka jenis komoditas produksi para petani dari kaki Gunung Bromo tersebut bisa dibeli dengan cara borongan. Namun, jika ingin sekadar untuk mencicipi juga ada yang dijual secara perorangan/eceran.

Sesampai di wilayah Puspo wisatawan akan melihat kehidupan pedesanan yang unik. Di tanah hutan Puspo wisatawan akan berpasasan dengan para warga yang meluncur pulang dari hutan dengan membawa rumput, kayu maupun, hasil hutan lainnya dengan menggunakan geledekan.

Geledekan merupakan kendaraan yang terbuat dari kayu yang digunakan warga sebagai alat angkut. Namun kendaraan tersebut hanya bisa meluncur ke bawah, karena tenaganya hanya memanfatkan hukum grafitasi alam.

Geledekan merupakan moda kendaraan yang ramah lingkungan, karena tidak menggunakan bahan bakar jenis apapun. Geledekan hanya bisa meluncur,sehingga jika akan digunakan harus ditarik terlebih dulu ke tempat yang lebih tinggi.

Memasuki wilayah Tosari, wisatawan akan disuguhi hutan yang masih berselimut kabut. Vegetasi hutan di wilayah Tosari relatif masih rapat, meski setiap tahunnya cenderung terus berkurang, seiring pemanfaatan untuk lahan pertanian.

Di wilayah Tosari, wisatawan selain dapat menyaksikan ladang sayuran yang merupakan produk utama warga setempat, juga bisa disaksikan ladang gandum, yang merupakan lahan percontohan pengembangan budi daya gandum di Indonesia.

Dari dua akses jalan menuju Gunung Bromo tersebut, wistawan baru bisa menggunakan mobil pribadi atau travel untuk menyewa paket wisata, karena belum tersedia kendaraan umum. Namun sesampainya di Tosari wisatawan yang akan meneruskan ke Gunung Bromo harus ganti mobil wisata setempat, yakni sebuah jeep khusus angkutan wisata.

Kewajiban untuk menggunakan Jeep atau Hardtop wisata yang semata demi kenyamanan dan keamanan untuk wisatawan yang berkunjung, Mobil pribadi atau mobil sewa dapat di tinggal/parkir di halaman Pendapa Agung Wonokitri yang merupakan tempat dan lokasi parkir paling akhir atau juga bisa ditinggalkan di tempat penginapan/hotel setempat.
Perjalanan Di lanjutkan dengan menggunakan jeep yang sudah banyak di sediakan untuk tour wisata Bromo, untuk kapasitas jeep 5-6 orang per mobil, menuju Penanjakan-1 untuk melihat sunrise di pagi hari, Dari titik puncak ini wisatawan / pengunjung dapat melihat indahnya matahari saat pertama kali keluar dari ufuk timur yang menambah eksotiknya gunung bromo serta landscape Gunung Bromo yang mempesona dari berbagai penjuru.

Demikian penjelasan Kami Jalur Menuju Bromo  melalui Pasuruan dari Malang jika anda memerlukan informasi lengkap mengenai Liburan ke Bromo / Tour bromo murah 2 hari 1 malam atau paket Promo Wisata Bromo Midnight tour silahkan hubungi CS kami Di No 085755590911 WA/085219162191 kami dengan senang hati memberikan informasi yang anda butuhkan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Tour Bromo Jemput Dari Malang

Paket Wisata Bromo